jumpalitan jadi ibu


Menjadi ibu itu menyenangkan, membahagiakan, mengharukan, menantang sekaligus bikin pusing dan stress. Menyenangkan dan membahagiakan ketika bisa melihat senyum mungilmu. Mengharukan ketika hari demi hari melihat tumbuh kembangmu, melihatmu semakin aktif, melihatmu semakin pintar  mengapresiasi lingkungan sekitar dan merasakan bahwa bunda adalah bagian yang berarti dalam kehidupanmu. Dan merasa sedih ketika harus meninggalkanmu untuk pergi bekerja, melewatkan waktu siang bersamamu, melewatkan senyum ceriamu, melewatkan waktu untuk bermain dan bercanda denganmu. Masih terlalu kecil untuk kamu tahu apa itu bekerja nak. Tapi kamu akan memahaminya nanti kalau kamu sudah besar.
Sisi lain ketika menjalankan peran sebagai  ibu adalah menantang sekaligus bikin pusing dan stress. Menantang karena ibu memiliki setumpuk kerepotan dalam mengasuh, mendidik dan membesarkanmu, merawatmu ketika sakit, kemudian mengikuti tingkah polahmu sebagai anak-anak. Menjadi lebih menantang lagi (dan bikin pusing serta stress tentunya) peran ganda sebagai working, multitasking and temporary single parent. Kamu tentu belum paham tentang itu semua nak. Juga tentu kamu belum paham kenapa kami orang tuamu harus jumpalitan begini.  Tapi kelak kamu akan paham ini semua, bahwa ini adalah bagian dari tanggungjawab kami sebagi orang tua.
Apakah kamu ingin tahu kejujuran dariku anakku?jujur,  bunda bangga menjadi ibumu, bunda bahagia menjalani peran sebagai working multitasking and temporary single parent untukmu. Meskipun terkadang lelah terasa disekujur tubuh. Godaan untuk memilih satu peran saja, menjadi fulltime mommy, melihat tumbuh kembangmu, menemanimu bermain. Tak jarang muncul dalam benak dan pikiran bunda, menghabisi satu demi satu mimpi, cita-cita dan semangat yang telah disusun dengan rapi. Tapi seketika godaan itu sirna tatkala menyadari keinginan untuk memberikan yang terbaik untukmu . Percayalah nak, semua bunda lakukan hanya untukmu, hanya untuk satu keinginan untuk memberikan yang terbaik untukmu. Ayah dan bunda sayang padamu.

#dipindahkan dari blog lama, 20022012

0 komentar:

Posting Komentar

tentang saya

Ibu dari dua anak-anak yang sehari-hari mengajar di Universitas Aisyiyah Yogyakarta serta peneliti tentang isu-isu kebijakan publik serta dinamika pemerintahan daerah

Selamat Datang

Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini merupakan kumpulan tulisan pribadi pengisi waktu luang, renungan dan juga rekaman jejak tumbuh kembang anak lanang kami, Razan. Semoga bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Translate

Popular Posts

Followers