Ketika Razan Kangen Ayah


Tak biasanya sepulang dari kerja Bunda menemui Razan dalam keadaan rewel seperti ini. Tak haus, tak lapar,  dan tak juga karena mengantuk. Sepulang dari bekerja tadi sebetulnya Bunda mendapati Razan sedang terlelap di kamar tidurnya, kemudian terbangun karena suara adzan magrib. Razan juga tidak sedang sakit atau tidak ada tanda dan gejala yang menunjukkan Razan sedang sakit.  Tapi tak mengapa, mungkin Razan baru ingin dimanjakan oleh bundanya. Begitu pikir Bunda menyederhankan dugaan. Setelah menemani Bunda sholat, Bunda kemudian mengambil lendang dan Bunda gendong Razan. Biar Razan lebih tenang dan tidak lagi rewel. Bunda gendong Razan sambil membacakan sholawat, mengamati cicak, kemudian keluar rumah untuk melihat bulan dan bintang. Sepertinya Razan sudah mulai terlihat tenang, tapi masih belum mau turun dan bermain. Kemudian saya teringat, beberapa kali Razan rewel karena kangen dengan ayahnya. Apa mungkin sekarang Razan sedang kangen ayahnya ya? Segera Bunda kirim SMS pada ayah untuk menelpon, barangkali razan tak lagi rewel  setelah mendengar suara ayahnya. Sekedar info, Ayah Razan bekerja di luar kota dan setiap sore atau malam hari selalu menyempatkan waktu untuk menelpon Razan, untuk sekedar bercanda dan berteriak-teriak. Karena ayahnya sedang mendapat amanah ganda di kota yang berbeda, maka kemarin sore ayah tidak menelpon dan baru telp pagi-pagi ketika Razan masih tidur. Mungkin karena itu Razan rewel. Atau bisa jadi itu juga sebagai bentuk protes karena bundanya pulang telat, hehe. Yang mana le yang menjadi penyebab dikau rewel? :D .  Tapi saudara-saudara sepertinya dugaan bahwa Razan kangen sama ayahnya itu benar. Karena setelah mendengar suara ayah dan ber ha ha hi hi, Razan langsung tidur terlelap.
Apapun penyebabnya, momen Razan Rewel selalu saya nikmati. Bagi bunda, Itu sebagai bentuk sayang Razan sama bundanya. Selain itu saya memaknai kondisi razan tersebut sebagai bagian dari perkembangan motorik Razan yang terjadi pada setiap anak.  Saya berusaha untuk tidak khawatir dengan kondisi seperti ini.

0 komentar:

Posting Komentar

tentang saya

Ibu dari dua anak-anak yang sehari-hari mengajar di Universitas Aisyiyah Yogyakarta serta peneliti tentang isu-isu kebijakan publik serta dinamika pemerintahan daerah

Selamat Datang

Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini merupakan kumpulan tulisan pribadi pengisi waktu luang, renungan dan juga rekaman jejak tumbuh kembang anak lanang kami, Razan. Semoga bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Translate

Popular Posts

Followers