Razan getting diarrhea

Sedihnya 2 hari ini, My lil boy getting diarrhea. Awalnya pada hari minggu sore usai dikunjungi kakung dan uti dari Ngawi, Razan muntah-muntah. Penyebabnya barangkali karena ketularan Bunda yang memang lagi masuk angin. Seperti biasaya, si Ayah langsung super panik kalau mendapati Razan dalam kondisi seperti ini. Usai muntah razan memang agak rewel, nangis dan pengennya digendong terus.
Hari Seninnya, Razan terlihat seperti sudah membaik meskipun agak susah kalau dikasih maem. Hari Senin menjelang siang, mulailah razan beol agak cair. Hal itu terjadi sampai sore. Menjelang magrib Razan muntah lagi dan agak banyak. Bunda mulai agak khawatir, kok beol cairnya dilengkapi dengan muntah-muntah. Semoga hal buruk tidak terjadi padamu ya nak dan semoga kondisimu segera membaik. Satu hal yang sangat saya khawatirkan kalau Razan beol cair dan muntah begini, yaitu dehidrasi. Tidak berhenti sampai di situ saja, malamnya dari jam 21.30 sampai pagi Razan nangis terus. Barangkali perutnya terasa sakit melilit. Setelah nangis dia akan beol cair dan agak banyak. Setelah itu dia tidur lagi kemuidan nangis lagi dan beol lagi. Begitu ritmenya sampai pagi. Paniknya diriku melihat Razan tak kunjung membaik. Sempat terpikir membawa Razan ke RS saat dini hari karena Takut Razan kehabisan cairan elektrolit. Untungnya Razan mau minum banyak-banyak, baik itu asi maupun air putih.
Setelah hari agak terang segeralah Razan dibawa ke Dokter. Niatnya nanti siang mau di bawa ke RS deket rumah. tapi ternyata nggak ada dokter anak di poli pagi, adanya di poli sore. Dari pada kelamaan, sementara Razan membutuhkan penanganan segera maka diputuskanlah untuk pergi ke dokter anak terdekat. Dan untungnya waktu itu nggak ada pasien lagi sepi. Cuma kami satu-satunya pasien. Padahal biasanya super antri. Setelah diperiksa dan diobservasi dan diskusi akhirnya razan diberi beberapa obat, diantaranya Diazinc, lactobe dan hydrolite. Semoga cepet sembuh ya le Oh ya, ada banyak ilmu yang diperoleh hasil dari listen alot dari DSA razan tersebut. kapan-kapan akan dshare lagi diblog ini ya hasil listen alotnya.

0 komentar:

Posting Komentar

tentang saya

Ibu dari dua anak-anak yang sehari-hari mengajar di Universitas Aisyiyah Yogyakarta serta peneliti tentang isu-isu kebijakan publik serta dinamika pemerintahan daerah

Selamat Datang

Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini merupakan kumpulan tulisan pribadi pengisi waktu luang, renungan dan juga rekaman jejak tumbuh kembang anak lanang kami, Razan. Semoga bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Translate

Popular Posts

Followers