Food Disaster


Food disaster. Begitulah fenomena pagi ini yang kutemukan bersama Razan. Maksud hati mau kasih makanan yang bergizi untuk my lil razan, eh la kok jebule Razannya ga mau maem dengan menu yang dimaksud. Bingunglah saya, dalam kamus saya bersama razan tak ada kata menolak untuk apapun bentuk makanannya. Nah kok pagi ini saya siapkan makanan pagi untuk Razan, kok ya dia melengos kalo sendoknya diarahin ke mulutnya. Pertamanya Razan mau, tapi begitu ngerasain satu dua sendok Razan ogah lagi. Razan merem2 ngerasainnya, lucu sih sebenernya. Tapi agak sebel juga.
Mau tau apa sebab terjadinya food disaster tersebut. Hehehe. Pagi ini sebenernya saya pengen nyiapin menu sarapan yang agak beda untuk Razan. Kalau menu sarapan pagi yang biasa saya berikan untuk Razan adalah seputar havermut, buah, protein hewani, bubur juruh atau bubur tahu, maka pagi ini saya pengen mencampur havermuth, tahu, wortel, dan seledri bertabur keju. Hmmmm…nyummy bukan?  Seperti biasa saya menyiapkannya pagi-pagi sebelum razan bangun, nanti pas razan bangun tinggal blender aja. Jadi Razan nunggunya nggak kelamaan. Setelah Razan bangun dan maeman diblender bersiaplah bunda nyuapin razan. Razan udah teriak-teriak aja liat mangkok dan sendoknya dipegang bundanya. Satu sendok disuapkan pada Razan. Razan merem-merem sambil ngunyah. Diajaklah Razan jalan-jalan sambil maem. Didepan rumah beberapa sendok sempat berhasil disuapkan dan lama kelamaan Razan udah nglenggak-nglenggak sambil teriak-teriak. Diajaklah razan jalan ke depan mesjid. Masih juga begitu. Sekarang Razan hanya mlengos kalau sendok diarahin ke mulutnya dengan masih nglenggak-nglenggak dan teriak-teriak. Deajakin liat burung juga begitu. Ternyata sodara-sodara, razan tidak doyan dengan menu sarapan yang disipain pagi ini. Tumben bukan? Hahaha. Bundanya ternya kebanyakan kasih daun seledri kedalam maeman tadi. Walhasil rasanya jadi agak lengir gitu dan razan tidak doyan. Hahahaha..tapi sedih, kerja kerasku tak dimaem razan.
Dan akhirnya Razan dibeliin bubur juruh sebagai pengganti sarapannya. Lagi dan lagi, pas dibeliin bubur juruh Razan teriak-teriak terus. Hohohoho, kenapakah dirimu sayangku? Bunda udah ngos-ngosan nih ngikutin polahmu. Buru2 kabur ke rumah deh. Bener aja, pas sampai rumah dia nangis kenceng. Ternyata oh ternyata dia pup buannayaaak, dicebokin pun masih nangis. Abis dicebokin masih juga nangis. Padahal bubur belum juga dimakan jam udah jam setengah 7. Jam segini biasanya Razan udah mandi. Hiksss….bakal telat nih kerjanya. Dinenenin aja kali ya biar razan tenang dulu. Begitu pikir bundanya. Benar saja setelah dinenenin beberapa saat Razan udah maen2 lagi. Sikasik, waktunya maem beudzzz…maem selesai dalam sekejap saja, lanjut mandi pagi  dan tet tet Razan udah ganteng...

#7 juni 2012

0 komentar:

Posting Komentar

tentang saya

Ibu dari dua anak-anak yang sehari-hari mengajar di Universitas Aisyiyah Yogyakarta serta peneliti tentang isu-isu kebijakan publik serta dinamika pemerintahan daerah

Selamat Datang

Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini merupakan kumpulan tulisan pribadi pengisi waktu luang, renungan dan juga rekaman jejak tumbuh kembang anak lanang kami, Razan. Semoga bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Translate

Popular Posts

Followers