Akhirnya Mudik Juga

Alhamdulillahirobbil'alamin. Akhirnya  keinginan mudik ke rumah Kakung dan Uti Ngawi  tahun ini tercapai  juga. Meski tidak pas hari H lebaran, namun kami merasa bahagia karena dapat memperkenalkan Razan dengan keluarga besar Ayahnya.  Hari Senin jam 07.30 kami berangkat dari Jogja, alhamdulillah perjalanan lancar dan tidak macet, sehingga pukul 10.00 kami sudah sampai di Rumah uyut di Walikukun Ngawi. Sukur alhamdulillah, Razan tidak rewel sepanjang perjalanan berangkat. Razan begitu menikmati perjalanannya dengan bermain-main dengan kakak sepupunya dan melihat-lihat mobil yang melintas di jalanan. Setelah lelah bermain dan dengerin musik yang disetel Pakde, Razan mulai tertidur. Razan baru terbengun ketika hampir sampai di Ngawi. Sesampainya di Ngawi, Razan langsung bermain-main dengan saudara-saudara dari keluarga ibu mertua. Saya senang melihatnya, Razan dapat bersosialisasi dengan orang-orang yang belum pernah ditemui sebelumnya. Sayangnya Razan belum mau digendong sama utinya. Setelah berkunjung ke beberapa kerabat Ibu mertua, kami beristirahat di rumah uyutnya Razan (Orang tuanya Ibu mertua). Menjelang sore hari, kami pulang ke rumah Ngawi bareng-bareng dengan kakak-kakaknya suami saya dan Bapak-Ibu mertua. Di Ngawi kami hanya menginap 1 malam, karena malam berikutnya kami sudah berangkat pulang. Meskipun singkat, kami sangat menikmatinya. Terutama Razan yang sudah mulai bisa menikmati perjalanan dan interaksi dengan saudara-saudaranya. Semoga kita diberi umur panjang ya Yah, Nak, agar lebaran kita bisa mudik lagi.

Berbicara tentang mudik, saya jadi ingat dengan masa kecil saya. Saya sering merasa iri dengan teman-teman sekolah saya yang setiap libur lebaran selalu mudik ke kampung halaman orang tuanya. Sementara saya, tetap di Rumah karena Bapak-Ibu saya berasal dari kampung tempat tinggal kami saat itu. Sehingga setiap lebaran kami tak perlu mudik untuk dapat berkumpul dengan keluarga besar, karena semua keluarga sudah tinggal di situ. Sampai-sampai saya punya cita-cita untuk mendapatkan suami yang tidak berasal dari kampung saya dan alhamdulillah cita-cita saya tercapai, karena suami saya berasal dari Jawa Timur. 

0 komentar:

Posting Komentar

tentang saya

Ibu dari dua anak-anak yang sehari-hari mengajar di Universitas Aisyiyah Yogyakarta serta peneliti tentang isu-isu kebijakan publik serta dinamika pemerintahan daerah

Selamat Datang

Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini merupakan kumpulan tulisan pribadi pengisi waktu luang, renungan dan juga rekaman jejak tumbuh kembang anak lanang kami, Razan. Semoga bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Translate

Popular Posts

Followers