CD baru untuk Razan

Sudah bebarapa bulan ini Razan hobi sekali dengerin CD sholawat yang dibeliin pakdhe. Bukan CD sholawat dari artis terkenal, hanya rekaman sholawat acara tasyakuran khitanan yang kemudian di CDkan. Tapi Razan suka sekali. Razan bisa berjam-jam ngendon di kamar hanya untuk melihat dan menirukan sholawat itu. Bahkan bagi ibu saya yang kebetulan saya titipi razan saat saya tinggal bekerja, CD sholawat itu bisa jadi alat untuk 'nyencang' Razan agar bisa ditinggal sholat. 

Dan seminggu ini saya terus-menerus diprotes oleh Ibu, diminta untuk membelikan Razan CD yang lain, agar tidak CD yang itu-itu saja yang ditonton, kasihan kata ibu saya. Belilah CD yang layak ditonton Razan begitu tambah ibu saya. Dan hari ini Bunda membeli dua CD baru untukmu Nak, satu CD sholawat Cinta Rasul dan satu lagi CD Barney. Semoga Razan suka ya nak.
Ada yang lucu dari kebiasaan Razan mendengarkan sholawat ini. Saking seringnya Razan melototin sholawat tersebut, kadang-kadang Razan menirukannya dengan intonasi yang nggak jelas dan kedengaran aneh. Misalnya, kata 'sudur', Razan bilangnya cuma 'dul'. Dan kata-kata lain yang semuanya terdengar aneh saat diucapkan oleh Razan. Kami sering tertawa-tawa melihatnya. 

Dari kebiasaan mendengar sholawat di CD itu juga, razan sering menirukan kalau ada suara lagu-lagu atau ada orang nyanyi. Seperti tadi pagi saat Mas Azam nyanyi ' satu-satu, aku cinta Allah, dua-dua cinta Rasulullah, tiga-tiga, cinta orang tua, satu-dua.tiga jalan menuju surga', Razan menirukannya dengan intonasi yang khas Razan. Kompak, kami serumah tertawa mendengarnya. Razan oh Razan, semoga kamu suka ya nak CD barunya.

0 komentar:

Posting Komentar

tentang saya

Ibu dari dua anak-anak yang sehari-hari mengajar di Universitas Aisyiyah Yogyakarta serta peneliti tentang isu-isu kebijakan publik serta dinamika pemerintahan daerah

Selamat Datang

Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini merupakan kumpulan tulisan pribadi pengisi waktu luang, renungan dan juga rekaman jejak tumbuh kembang anak lanang kami, Razan. Semoga bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Translate

Popular Posts

Followers