Kenal Dimana?


a happy couple hujan-hujan
Kenal dimana? Pertanyaan tersebut adalah pertanyaan yang sering muncul ketika dulu saya akan menikah. Saya tidak pernah menjawab pertanyaan tersebut dengan serius, karena pun saya jawab jujur, kadang orang yang mengajukan pertanyaan itu tidak percaya dengan jawaban saya (nah lo!). Kadang belum saya jawab pertanyaan itu, yang mengajukan pertanyaan sudah punya jawaban yang mereka karang semau mereka sendiri, seperti contohnya 'bojomu ki cah pondok wetan kui yo' dan sejumlah karangan jawaban yang lain yang kadang itu bikin saya pengen tertawa guling-guling. Akhirnya saya hanya menjawab pertanyaan tersebut dengan senyum atau jika tidak saya akan bilang dulu dia (suami saya) adalah teman main saya. Dan mereka percaya saja.

Padahal bohong banget kalau saya bilang dia adalah teman main saya dahulu. Secara kenal saja belum lama. Itu pun nggak sengaja dikenalin sama temen SMA di rumah (btw terima kasih ya putri Yoni semoga nanti beneran dapat masjid ya :P). Berhubung waktu itu dikenalinnya sama-sama habis patah hati, sepertinya acara pedekatenya berjalan slowly but surely. Maksudnya kita sama-sama takut untuk membuat komitmen terlalu cepat (takut sakit hati lagi) tetapi sama-sama mengharapkan segera mendapatkan tambatan hati (cekikik-cekiki, ketawa-ketawa geli kalo inget proses itu). Dan lupa waktu itu gimana ceritanya tau-tau dia mengajak saya untuk berkenalan dengan kakak-kakak dan ibunya (tutup muka cekikikan sambil ke-GR-an). Dan berlanjutlah pada acara kunjungan-kunjungan keluarga dan akhirnya menikahlah kami. Benar-benar so singkat tetapi penuh perjuangan. Alhamdulillah kami mensyukuri kemudahan-kemudahan yang diberikan Allah kepada kami. Sampai kami dikaruniai little boy yang menambah kebahagiaan keluarga kecil kami. So, kenal dimana saya dengan suami saya dulu itu biar saya saja ya yang tahu sodara-sodara, dan monggo kalau pada mau menebak atau mengaranag dimana dulu saya kenal sama suami saya :D.

0 komentar:

Posting Komentar

tentang saya

Ibu dari dua anak-anak yang sehari-hari mengajar di Universitas Aisyiyah Yogyakarta serta peneliti tentang isu-isu kebijakan publik serta dinamika pemerintahan daerah

Selamat Datang

Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini merupakan kumpulan tulisan pribadi pengisi waktu luang, renungan dan juga rekaman jejak tumbuh kembang anak lanang kami, Razan. Semoga bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Translate

Popular Posts

Followers