Open people's heart by doing a simple favour

Membuat orang lain bahagia tidak harus dengan memberikan hadiah yang megah dan mewah. Dengan memberikan senyum yang tulus pada orang lain ternyata cukup mampu membuat orang lain bahagia. Aku punya pengalaman dalam hal ini. Setidaknya minimal sekali dalam sebulan aku selalu mengunjungi kantor pos besar yogyakarta untuk mengusahakan keamanan masa depanku. Biasanya nggak lama, kurang lebih 10 menit kemudian langsung pergi. Biar sebentar, aku senang disana. Ada hal yang membuat aku bahagia ketika datang ke sana, tukang parkir di sebelah barat kantor pos yang sudah ‘sepuh’ dan ramah. Keramahan dan senyum tulusnya sering mengingatkanku pada bapak di rumah. Ada hal lain yang menarik dari Bapak itu. Biar sudah ‘sepuh’ Bapak itu punya semangat yang besar dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagai tukang parkir. Diusianya yang sudah cukup tua dan ketika kekuatan fisik sudah tidak dimiliki lagi, beliau akan berusaha keras membantu pengunjung kantor pos memindahkan dan membelokkan setiap motor pengunjung kantor pos. aku salut banget. Melihat keikhlasan Bapak tukang parkir dalam menjalankan tugas tersebut akan seperti menemukan kedamaian hidup. Keikhlasannya membuat dunia ini terasa damai. His sincerity make this world in a better place… and less materialistic.
Sebelum meninggalkan area parkir barat kantor pos tersebut, beliau tidak akan pernah lupa mengucapkan pesan-pesan indah, dan do’a-do’a untuk pengunjung. Seperti layaknya orang tua yang melepas kepergian anaknya. Sederhana, tapi ucapannya mengingatkan bahwa dalam setiap perbuatan baik tersimpan tabungan buat hari nanti. Ditengah kehidupan yang materialis seringkali orang duluan bertanya,”Apa keuntungan (materi) yang bisa kudapet kalo aku melakukan ini?” dan lupa bahwa di baliknya ada ‘keuntungan’ sesuatu yang jauh lebih berharga - seandainya perbuatan tersebut disertai sesuatu bernama keikhlasan.
Semoga anda juga bisa merasakan kebahagiaan serupa dari sebuah senyum yang tulus.

#repost dari blog multiply saya yang sudah almarhum

0 komentar:

Posting Komentar

tentang saya

Ibu dari dua anak-anak yang sehari-hari mengajar di Universitas Aisyiyah Yogyakarta serta peneliti tentang isu-isu kebijakan publik serta dinamika pemerintahan daerah

Selamat Datang

Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini merupakan kumpulan tulisan pribadi pengisi waktu luang, renungan dan juga rekaman jejak tumbuh kembang anak lanang kami, Razan. Semoga bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Translate

Popular Posts

Followers